Alasan Kamu Selalu Menjadi Nomor Dua Oleh Orang-orang Terdekat

Alasan Kamu Selalu Menjadi Nomor Dua Oleh Orang-orang Terdekat

Alasan Kamu Selalu Menjadi Nomor Dua Oleh Orang-orang Terdekat – Kata perasaan memiliki beberapa definisi. Kata ini pertama di gunakan dalam bahasa Inggris untuk menjelaskan sensasi fisik sentuhan melalui pengalaman atau persepsi. Kata ini juga di gunakan untuk menjelaskan sensasi fisik jauh dari sentuhan seperti “perasaan kehangatan”. Dalam psikologi kata ini sering di artikan untuk pengalaman subjektif sadar mengenai emosi Fenomenologi dan heterofenomenologi adalah pendekatan filosofikal yang menyediakan dasar untuk pengetahuan mengenai perasaan.

Banyak sekolah psikoterapi yang bergantung pada terapis memperoleh sejenis kesepahaman perasaan klien, di mana metodologi berlaku. Beberapa teori hubungan antarpribadi juga memiliki peran dalam download sbobet perasaan berbagi atau kesepahaman satu sama lain.

Pernah merasa di nomorduakan oleh seseorang? Rasanya pasti sakit karena ternyata kamu gak terlalu penting bagi mereka. Ada butuhnya saja, baru tuh menghubungi kamu. Kalau gak, boro-boro hubungi, mereka pergi saja tanpa memikirkanmu. Tentu ada alasan mengapa seseorang menomorduakan kamu di hidupnya.

1. Kamu fine-fine saja bila di nomorduakan
5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Dinomorduakan Orang-orang Terdekatmu 

Sikapmu yang selalu fine-fine saja itu menjadi alasan kenapa mereka tega menomorduakanmu sampai saat ini. Sekalipun gak suka, tapi kalau kamu sendiri gak pernah berbicara atau nunjukin rasa gak suka, mereka mana mungkin tahu.

Apa salahnya berkata jujur. Kalau setelah jujur mereka tetap bersikap sama, itu artinya mereka cuma mau manfaatin kamu saja. Gak perlu di temani nanti kamu malah tambah makan hati lagi.

2. Mereka menilaimu kurang berpotensi 
5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Dinomorduakan Orang-orang Terdekatmu 

Saat membentuk kelompok diskusi, misalnya, jarang yang mau ajak kamu. Bukan karena kamu gak seru, tapi karena kamu kurang berpotensi. Sementara mereka butuh orang-orang berpotensi agar hasil tugas menjadi maksimal. Hal yang wajar kalau kamu selalu di nomorduakan.

Jangan berkecil hati. Belajar lebih giat lagi untuk membuktikan kalau kamu gak seburuk apa yang mereka pikirkan. Kamu pasti bisa!

3. Kamu cuma di jadikan sebagai pemain cadangan 
5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Dinomorduakan Orang-orang Terdekatmu 

Statusmu cuma sebagai pemain cadangan, makanya di nomorduakan di dalam tim. Kalau kekurangan orang saja, baru mereka mengajakmu agar tim mereka menjadi utuh. Mereka juga gak perlu mengajak orang yang tak di kenal untuk masuk ke dalam tim.

Gak apa-apa karena pemain cadangan pun sejatinya bisa di jadikan pemain inti asal kamu sabar dan berani unjuk kebolehan.

4. Ada beberapa sifat yang gak mereka sukai darimu 
5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Dinomorduakan Orang-orang Terdekatmu 

Apa kamu tipikal orang yang keras kepala, malas, dan suka gosip? Bisa jadi karena sifatmu ini orang-orang di sekitar menjadi nomorduakan kamu dalam pergaulan. Memasukkan namamu dalam tim inti bukannya membuat tim bertambah solid, tapi justru memecah belahnya.

Maka dari itu, introspeksi dan perbaiki sifat buruk menjadi lebih baik. Ketika kamu berhasil berubah, percayalah mereka juga akan mengubah sikapnya selama ini kepadamu.

5. Balasan atas sifatmu yang juga suka menomorduakan orang lain 
5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Dinomorduakan Orang-orang Terdekatmu 

Apa yang ditanam, itu yang dituai. Kalau kamu pernah menomorduakan orang, hal yang wajar bila kamu dinomordukan juga. Ini adalah bentuk ganjaran atas sikap burukmu pada orang lain.

Kalau gak mau dinomorduakan, maka berhentilah menomorduakan orang lain. Perlakukan mereka sama seperti diri sendiri agar kamu memperoleh perlakuan baik pula dari orang lain. Kalau kamu gak suka dinomorduakan, maka perbaikilah dirimu menjadi pribadi yang lebih baik. Cuma dengan cara ini perlakuan nomor dua itu bisa berhenti.