Sejarah Hand of Glory yaitu Potongan Tangan Mayat dengan Aura Magis

Sejarah Hand of Glory yaitu Potongan Tangan Mayat dengan Aura Magis

Sejarah Hand of Glory yaitu Potongan Tangan Mayat dengan Aura Magis – Ilmu sihir atau pun ilmu magis dalam masyarakat diidentikan sebagai ilmu hitam. Pandangan seperti itu sebenarnya sebuah kekeliruan besar. Sesungguhnya di dunia ini tidak ada yang namanya ilmu hitam atau ilmu putih, yang ada adalah perbuatan baik atau pun perbuatan jahat. Demikian keadaannya dengan ilmu magis, ilmu sihir, seperti guna-guna.

Hand of Glory merupakan mumi tangan seorang manusia yang diawetkan selama ratusan tahun. Kata “Hand of Glory” apabila diubah ke bahasa Indonesia maka dapat diartikan menjadi “Tangan Kemuliaan” karena bagi masyarakat Eropa, potongan tangan mumi ini dianggap memiliki kekuatan magis download idn poker ios yang luar biasa.

Hand of Glory bukan hanya sekadar mitos, tetapi ini nyata adanya. Hingga kini, Hand of Glory masih ada dan tersimpan di Museum Whitby yang terletak di Yorkshire, Inggris. Kabarnya, Hand of Glory ini memiliki kisah yang menarik untuk kita ketahui.

1. Awal ditemukannya Hand of Glory
Sejarah Hand of Glory, Potongan Tangan Mayat yang Memiliki Aura Magis

Seperti dilansir dari laman thewhitbyguide.co.uk, pada mulanya Hand of Glory tidak sengaja di temukan oleh Dr. Chalmers yang baru saja membeli sebuah pondok tua di Danby. Sebelumnya, pondok tersebut di ketahui adalah milik seorang laki-laki yang di anggap memiliki reputasi buruk oleh penduduk setempat. Pria dengan reputasi buruk tersebut kemungkinan adalah seorang kriminal, tetapi tidak pernah ada bukti yang dapat di gunakan  untuk menangkapnya.

Suatu hari, Dr. Chalmers menemukan sebuah potongan tangan kanan manusia mati yang tergantung di ambang pintu. Dr Chalmers kemudian memutuskan untuk tetap menyimpan tangan tersebut di rumahnya.

Ketika dirinya beranjak tua, Dr. Chalmers mempertimbangkan untuk menguburkan tangan mayat tersebut di halaman gereja Danby sebelum dirinya meninggal, tetapi rencana tersebut ia urungkan. Kemudian Dr. Chalmers memberikan tangan mayat tersebut kepada sejarawan yang bernama Joseph Ford.

2. Asal-usul nama Hand of Glory
Sejarah Hand of Glory, Potongan Tangan Mayat yang Memiliki Aura Magis

Nama Hand of Glory di ambil dari sebutan spesies tumbuhan mandrake yang memiliki nama ilmiah French Maine De Glorie. Tumbuhan mandrake/mandragora adalah spesies tumbuhan yang sering di gunakan sebagai bahan obat herbal.

Akar dari tumbuhan mandrake ini memiliki keunikan yaitu berbentuk seperti tubuh manusia. Mungkin hal tersebutlah yang membuat tumbuhan mandrake sering di kaitkan dengan Hand of Glory.

3. Hand of Glory di gunakan sebagai jimat untuk melancarkan aksi pencurian
Sejarah Hand of Glory, Potongan Tangan Mayat yang Memiliki Aura Magis

Masyarakat inggris pada abad ke-16 sangat mempercayai kekuatan magis dari Hand of Glory ini. Beberapa orang yang memiliki niat jahat akan menggunakan kekuatan Hand of Glory ini sangat akan melakukan aksi pencurian atau perampokan.

Cara pencuri menggunakannya adalah dengan cara menempatkan sebuah lilin yang menyala di atas Hand of Glory, maka akan dapat membuat semua penghuni rumah lokasi pencurian akan tertidur pulas seperti orang yang sedang koma. Menempatkan lilin menyala pada Hand of Glory juga di anggap akan membuat para pencuri bisa memasuki ruangan yang terkunci.

Ada pula versi lain saat menggunakan Hand of Glory untuk aksi pencurian, yaitu dengan cara membakar jari-jari Hand of Glory seperti lilin. Setiap satu jari mewakili satu orang penghuni rumah yang akan di rampok. Apabila salah satu jari tidak mau terbakar, artinya satu orang di dalam rumah tersebut masih terjaga.

4. Hand of Glory sdalah potongan tangan penjahat yang di hukum gantung
Sejarah Hand of Glory, Potongan Tangan Mayat yang Memiliki Aura Magis

Melansir dari artikel yang di terbitkan pada laman atlasobscura.comHand of Glory dalam sejarahnya adalah tangan kanan seorang penjahat yang telah menjalani hukuman mati di tiang gantungan. Seram ya!

Tangan penjahat yang telah mati di tiang gantungan tersebut di ambil pada tengah malam dan di salahgunakan untuk sebuah ritual. Jadilah tangan tersebut di percaya memiliki keuatan gaib oleh masyarakat Eropa kuno.

5. Proses membuat Hand of Glory
Sejarah Hand of Glory, Potongan Tangan Mayat yang Memiliki Aura Magis

Menurut Sabine Baring Gould (1873) dalam tulisannya yang berjudul Curious Myths of Middle Ages, Hand of Glory yang di ambil dari tangan orang yang mati di tiang gantungan selanjutnya akan di bungkus dalam sebuah gulungan dan di tarik kuat-kuat supaya dapat memeras habis darah yang mungkin tersisa. Kemudian potongan tangan itu akan di letakkan di dalam tembikar kemudian di tambahkan garam serta lada secara menyeluruh, mirip seperti proses membuat acar.

Tangan tersebut di di amkan selama 2 minggu sampai menjadi kering, lalu tangan tersebut akan di keringkan lagi di bawah sinar matahari. Tangan itu akan di keringkan sampai benar-benar kering. Agar dapat berfungsi sebagai lilin, tangan tersebut akan di lapisi dengan lemak pria yang di gantung, dan wijen Lapland.

Itulah kisah yang menarik sekaligus menyeramkan dari mumi tangan paling terkenal dalam sejarah peradaban Eropa. Jika tertarik untuk melihat Hand of Glory yang asli secara langsung, kamu bisa mengunjungi Museum Whitby di Yorkshire, Inggris