339 Nama Penerima Bansos Corona di Klaten Salah Sasaran

339 Nama Penerima Bansos Corona di Klaten Salah Sasaran

339 Nama Penerima Bansos Corona di Klaten Salah Sasaran

339 Nama Penerima Bansos Corona di Klaten Salah Sasaran – Sebanyak 339 penerima bantuan sosial, nama tunai (BST) dari Kementerian Sosial di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah salah tempat. Data sementara, ada orang-orang yang telah mampu untuk mendapatkan orang-orang yang meninggal terdaftar sebagai penerima BST.

“Bank yang ada 339 yang tidak tepat sasaran. Anda dapat melakukan, ada yang mati sudah pindah dan jenis lainnya,” kata Direktur Pelayanan Sosial Pemberdayaan melindungi anak dan KB Kabupaten Klaten, Mucho Nasir kepada AFP, Selasa (2020/05/12).

Menurut Nasir dari laporan sementara, jumlah penerima bahwa ada 339 orang salah sasaran. Banyak dari mereka datang dari penerima BST melalui transfer bank Daftar WM Casino

“Sementara BST disalurkan melalui e-mail belum dicairkan karena rencana baru pada Rabu pekan ini. Kami terus dan kami akan melaporkannya ke pusat,” kata Nasir.

Dengan insiden itu, Nasir mengatakan ia telah mengirim surat kepada camat untuk diteruskan ke kota. Pemerintah yang diminta inventarisasi data yang salah.

“Orang-orang inventarisasi data yang salah, dikirim ke departemen oleh camat. Kemudian kami dikirim ke Kementerian Sosial bulan depan tidak didistribusikan atau dilakukan sebagai penerima,” kata Nasir.

Meskipun telah diberitahu tentang lembaga, diikuti Nasir, pelaksanaan dan otoritas tetap di tengah. Termasuk dengan dana yang telah dikirim.

“Satu-satunya tujuan, tapi kami melaporkan. Tapi kewenangan untuk menarik dana tetap berada di pemerintah pusat,” kata Nasir.

Nasir, karena jumlah data jika terjadi kesalahan dalam Departemen Sosial adalah hal yang wajar. Dia juga diminta untuk melihat sisi positif.

“Jika ada kesalahan yang sejumlah besar data, itu adalah wajar. Namun kita berpikir positif, yang berarti bahwa penerima tidak ditujukan bersedia untuk melaporkan dan kami akan terus ke pusat,” kata Nasir.

Selanjutnya, menurut Nasir, di Klaten, ada 51.929 keluarga yang menerima bantuan sosial Corona pandemi. Sebanyak 11.894 disalurkan melalui bank yang ditunjuk dan 40 saluran lainnya 035 melalui kantor pos.

“Ada 51.929 KPM. Untuk provinsi mana ada sekitar 32.000 dan sudah kami mengusulkan mekanisme seperti apa yang kita masih menunggu,” kata Nasir.

Selain itu, Cades Sentono, Karangdowo Kabupaten, kata Mulyono dari 36 penerima di masyarakat melalui bank, yang 18 adalah ganda.

“Ada seorang ibu untuk putra dan putri mungkin dalam rumah. Ada juga rumah dapat dua,” kata Mulyono.