6 Artis Korea Penganut Agama Katolik

artis korea penganut agama katolik

Sebagai salah satu negara yang membebaskan warganya untuk tidak memiliki agama, sebanyak 56 persen sendiri tidak menganut agama apapun. Untuk agama yang paling banyak dianut adalah kristen, protestan, katolik dan buddha dengan persentase delapan persen dari total 51 juta penduduk.

Baca Juga: Beda Dampak Krisis 2008 dengan Efek Corona

Dimana dari delapan persen penduduk korea selatan yang menganut agama katolik, ada beberapa selebriti terkenal di dalamnnya. Dimana berbeda dengan selebriti lainnya yang tidak ingin mengungkap agama mereka ke publik karena menganggapnya sebagai suatu privasi, enam selebriti ini malah terang-terangan menyebut katolik sebagai agama mereka.

Untuk itu, berikut enam aktor dan aktris korea penganut agama katolik serta nama baptis mereka.

1. Gong Hyo Jin

Drama When the Camellia Blooms yang dibintangi Gong Hyo Jin tahun lalu mengantarkannya memenangkan Daesang (penghargaan tertinggi) di MBC Drama Awards 2019. Aktris yang dulu berprofesi sebagai model ini ternyata juga seorang penganut agama Katolik. Lahir pada 4 April 1980, nama baptis aktris cantik ini adalah Yustina.

2. Son Ye Jin

Son Ye Jin baru saja membintangi drama populer Crash Landing on You yang tamat awal tahun ini. Drama ini bahkan memecahkan rekor sebagai drama dengan rating tertinggi yang diraih stasiun televisi tvN dan menempati posisi ketiga di seluruh drama yang tayang di tv kabel. Aktris kelahiran 1982 ini pernah mengatakan bahwa ia beragama Katolik dan nama baptisnya adalah Dominica.

3. Yoo Yeon Seok

Dalam drama Hospital Playlist (2020) yang baru saja menyelesaikan musim pertama pada bulan Juni lalu, Yoo Yeon Seok memerankan seorang dokter yang harus merelakan mimpinya untuk menjadi pendeta. Di kehidupan nyata, ternyata Yoo Yeon Seok adalah seorang penganut agama Katolik. Nama baptis dari aktor kelahiran 1984 ini adalah Anselm.

4. Kim Woo Bin

Aktor kelahiran 1989 ini adalah selebritas Korea lain yang beragama Katolik. Benedict adalah nama baptis yang diberikan untuk aktor yang pernah menjadi lawan main Suzy di drama Uncontrollably Fond ini.

Sempat vakum akibat penyakit kanker nasofaring yang ia derita pada 2017, Kim Woo Bin akhirnya akan segera kembali memulai proyek aktingnya. Kekasih aktris Shin Min Ah ini telah dikonfirmasi membintangi film Alien yang telah memulai produksi pada Maret 2020.

5. Son Naeun

Son Naeun adalah salah satu anggota girlgroup Apink yang terjun ke dunia akting. Ia debut akting pada tahun 2012 dengan membintangi drama Salamander Guru and the Shadow of Team.

Aktris kelahiran 1994 ini baru saja membintangi drama Dinner Mate yang tamat pada bulan Juli 2020. Member girl group Apink ini ternyata juga beragama Katolik, lho. Nama baptis Son Naeun adalah Marcella, yang ia gunakan sebagai username akun Instagram pribadinya.

6. Gong Yoo

Memiliki nama asli Gong Ji Cheol, Gong Yoo merupakan nama panggung aktor kelahiran Kota Busan ini. Gong Yoo diambil dari gabungan marga orang tuanya. ‘Gong’ adalah marga sang ayah, sedangkan ‘Yoo’ adalah marga milik sang ibu.

Membintangi sejumlah film dan drama populer, Gong Yoo adalah salah satu aktor yang mengungkapkan agama yang ia anut, yaitu Katolik. Aktor kelahiran 1979 ini memiliki nama baptis Joseph.

Baca Juga: 355 Orang Positif Corona di DKI Jakarta, 29 Meninggal

Itulah tadi beberapa artis korea dengan agama katolik. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru buat kamu.