6 Tips Makeup untuk Kamu yang Berkacamata, Tetap Flawless dan Menawan

6 Tips Makeup untuk Kamu yang Berkacamata, Tetap Flawless dan Menawan

6 Tips Makeup untuk Kamu yang Berkacamata, Tetap Flawless dan Menawan

Di lansir dari stgeorgesyria.org, makeup jadi sesuatu yang penting dan gak bisa di pisahkan dari kehidupan wanita. Namun, untuk orang yang berkacamata, tentu jadi sedikit lebih tricky dalam menerapkannya.

Beberapa masalah saat mengenakan makeup untuk wanita berkacamata adalah takut riasan mata gak terlihat ataupun complexion terganggu akibat kacamata. Berikut Club388 Indonesia,  berikan tips makeup untuk kamu yang berkacamata.

1. Jangan pakai terlalu banyak foundation!

Salah satu masalah yang paling umum terjadi adalah makeup yang crack, bekas merah, dan lecet karena bantalan hidung dan batang kacamata. Semakin tebal lapisan foundation yang kamu kenakan, akan semakin terlihat bagian crack-nya.

Jadi, ketika kamu mengaplikasikan foundation, oleskan dari sisa yang di pakai di seluruh muka ke bagian hidungmu. Ini supaya hasilnya tetap ringan. Selanjutnya, kamu bisa tambahkan concealer.

2. Pakai concealer ekstra di beberapa spot

Concealer memiliki coverage yang lebih baik di banding foundation. Kamu bisa mengenakannya di bagian-bagian yang memang butuh cover ekstra dan gak perlu terlalu tebal, seperti kantung mata, bekas jerawat, atau noda-noda lainnya yang ada di wajahmu.

3. Pertegas bagian alis

Alis menjadi poin penting untuk riasanmu. Alis akan membingkai wajah. Pastikan kamu merapikan alismu dan membentuknya secara sempurna, ya!

4. Gunakan eyeshadow dengan warna netral

Kamu boleh bermain dengan banyak warna. Namun, untuk pilihan simpel dan tetap menawan, warna netral sangat cocok di gunakan. Pakai nuansa warna cokelat tua maupun muda secara soft, tentunya ini akan memberikan look yang lebih natural dan tetap on!

5. Pakai eyeliner

Memakai eyeliner pada kelopak mata, akan memberikan penampilan mata yang lebih hidup walaupun tersembunyi di balik kacamata. Bentuk winged liner akan membuat penampilan lebih bold dan on, namun eyeliner mengikuti bentuk mata pun gak masalah!

6. Gunakan highlighter pada tulang pipi

Pakailah highlighter di bagian tulang pipi supaya wajah terlihat lebih berdimensi dan lebih glowing! Kamu juga bisa mengenakannya pada bagian tulang alis supaya riasanmu lebih memukau.