Dua dari Lima Pelaku Vandalisme Divonis Empat Bulan Kurangan Penjara

Dua dari Lima Pelaku Vandalisme Divonis Empat Bulan Kurangan Penjara

Pelaku Vandalisme Diponis Oleh Hakim

Divonis Empat Bulan Kurangan Penjara – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, dua di antara kelima pelaku Vandalisme sudah diponis oleh hakim. Hasilnya, dua pelaku tersebut yang berinisial A an RH dihukum penjara selama empat bulan.

“Berkas kedua pelaku anak A dan RH telah divonis hakim dengan hukuman empat bulan penjara,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (8/5).

Baca juga : Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Peneliti Corona di AS

Mereka tergabung dalam kelompok anarko yang beraksi mencoret-coret dengan tulisan ‘sudah krisis saatnya membakar’ di wilayah Kota Tangerang.

Dia mengungkapkan, keputusan hakim itu dilalui dengan tiga kali diversi mengingat kedua pelaku masih di bawah umur. Kendati demikian, lanjut Yusri, hakim tetap menjatuhkan hukuman penjara selama empat bulan kedua orang pelaku tersebut.

“Setelah dilakukan upaya tiga kali diversi sesuai proses peradilan anak tidak berhasil. Hakim tetap menjatuhkan hukuman penjara empat bulan,” ujarnya.

Perihal tiga pelaku lainnya, Yusri menerangkan, berkasnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan. Namun, hingga kini penyidik masih menunggu balasan dari kejaksaan terkait kasus tersebut.

“Untuk berkas perkara (tersangka yang lainnya) masih menunggu pemberitahuan P21 dari Kejari Tangerang Kota,” pungkas.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya amankan satu orang vandalisme yang diketahui kelompok anarko. Mereka membuat keonaran dengan membuat coretan yang menghasut masyarakat.

Mobil Ferdian Paleka Dicegat Keluar Pelabuhan Merak

Kepolisian berhasil menangkap YouTuber Ferdian Paleka alias Ferdiansyah alias F, di Tol Merak arah Jakarta, dini hari. Ferdian sebelumnya membuat sebuah konten prank yang tidak patut, membagikan paket sembako yang berisi sampah.

Kasat Reskrim Polres Bandung, AKBP Galih Indragiri, mengatakan Ferdian ditangkap bersama sejumlah rekannya. Salah satunya dari mereka adalah pakde dari Ferdian.

“Tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya Si F),” kata Galih kepada merdeka.com, Jumat (8/5).

Mobil yang mereka tumpangi disetop polisi saat keluar dari Pelabuhan Merak.

“Target diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tanggerang, setelah keluar Pelabuhan Merak sekira pukul 01.00 WIB, kini para tersangka sementara dibawa ke Ditreskrimum Polda Jabar,” katanya.

Galih menambahkan, dengan penangkapan hari ini, total empat orang terkait kasus prank sampah ditangani kepolisian.

“Kasus prank sudah diamankan semua, selain inisial T yang sudah dulu diamankan tim Sat Reskrim Polrestabes Bandung,” jelas dia.

Sebelumnya, YouTuber Ferdian Paleka ditangkap polisi. Pembuat konten prank paket berisi sampah ini dibekuk polisi pada Jumat (8/5) dini hari.

Ferdian yang sempat buron selama beberapa hari ditangkap polisi di Jalan Raya di Tol Tangerang-Merak. Anggota PJR Tol Tangerang Merak, Ipda Giyarto, yang mengamankan pelaku membenarkan peristiwa penangkapan pelaku.

“Benar, kami amankan dan langsung kami serahkan ke Polres Metro Tangerang,” terang Ipda Giyarto, Jumat (8/5)

Sumber : merdeka.com