Kadin Kejar Pengusaha yang Untung Besar di Tengah Corona

Kadin Kejar Pengusaha yang Untung Besar di Tengah Corona

Kadin Kejar Pengusaha yang Untung Besar di Tengah Corona

Kadin Kejar Pengusaha yang Untung Besar di Tengah Corona – Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengingatkan para pengusaha agar tidak mencari keuntungan yang tidak wajar di tengah wabah corona yang meluas di Indonesia.

Rosan menegaskan apabila ada pengusaha yang nekat mencari keuntungan pihaknya tak segan untuk melapor ke pihak berwajib yaitu daftar idnplay 77.

“Saya juga sampaikan ke pengusaha kalau ada yang ambil keuntungan nggak wajar di saat kayak gini saya sendiri yang akan laporkan kepada pihak berwajib,” kata Rosan kepada tim Blak-blakan , di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020).

Dia mengatakan kadang-kadang ada saja pengusaha yang nekat dan bandel. Misalnya memproduksi APD tapi harganya harus lebih mahal, dia meminta kalau bisa digratiskan saja. Kalau mau mencari untung lebih baik tak usah produksi APD.

“Ini kan ada aja kadang-kadang yang nakal-nakal. Misal bikin APD tapi harganya harus segini, saya bilang ‘lu mendingan nggak usah bikin’. Kalau bisa kita harga cost aja, udah gitu aja. Kalau bisa berikan gratis ya berikan,” ungkap Rosan.

“Kalau nggak kuat juga paling nggak ongkos produksinya aja lah supaya pegawai mereka bisa digaji,” pungkasnya.

Menurutnya situasi wabah seperti ini bukan saatnya untuk mencari keuntungan. Dia mengatakan sangat keterlaluan bagi pengusaha yang masih mencari keuntungan.

“Ini bukan saatnya lah, kalau mau cari untung di saat begini keterlaluan begitu,” tegas Rosan.