Kisah Boneka Barbie Yang Pertama Kali Diperkenalkan

Kisah Boneka Barbie Yang Pertama Kali Diperkenalkan

Kisah Boneka Barbie Yang Pertama Kali Diperkenalkan

Kisah Boneka Barbie Yang Pertama Kali Diperkenalkan – 61 tahun yang lalu hari ini, pada tanggal 9 Maret 1959, boneka Barbie pertama kali ditampilkan di Toy Fair di Amerika Serikat di New York City.

Dengan rambut 11 inci dan pirang Barbie mainan boneka menjadi pertama yang diproduksi massal di Amerika Serikat .. Orang di balik penciptaan Barbie adalah Ruth Handler.

Wanita-wanita ini ikut mendirikan Mattel, Inc dengan suaminya pada tahun 1945. Setelah melihat dia sebagai Baby Doll dan memilih untuk mengabaikan boneka kertas perempuan, Handler menyadari bahwa ada kesenjangan yang signifikan di pasar mainan bahwa anak perempuan bisa membayangkan di masa depan.

pelaksanaan sejarah, penampilan Barbie boneka sebagai model yang disebut Lili, yang berasal dari karakter di komik strip Jerman.

Awalnya, boneka ini dipasarkan sebagai hadiah lelucon untuk toko pria tembakau. boneka llili menjadi sangat populer di kalangan anak-anak.

Mattel juga membeli hak Lili dan verisnya menciptakan sendiri, yang Handler nama putrinya, yang Barbara. Perusahaan juga mensponsori acara TV “Mickey Mouse Club” pada tahun 1955.

Untuk tujuan ini, perusahaan mainan Mattel menjadi yang pertama untuk siaran iklan untuk anak-anak.

Mereka menggunakan media ini untuk mempromosikan mainan baru mereka. Pada tahun 1961, permintaan konsumen menjadi sangat besar.

Mattel memutuskan untuk meluncurkan produk baru sebagai pacar Barbie. Produk baru adalah nama dari anak Handler kesepakatan, yaitu, Ken.

BACA JUGA : Fakta Terbaru Tentang Virus Corona dan Covid-19

Tidak lama setelah waktu, yaitu pada tahun 1963, diterbitkan kembali produk baru, teman baik Barbie, Midge. Pada tahun berikutnya, Barbie adik, Skipper, juga mulai debut ‘.

penjualan yang tinggi dan kritis Selama bertahun-tahun, Barbie menghasilkan total penjualan kontroversi besar, sekali terbangun. Di sisi positif, banyak wanita melihat Barbie memberikan alternatif untuk peran gender tradisional pada 1950-an memiliki sejumlah pekerjaan yang berbeda, mulai dari pramugari pesawat, dokter, pilot, astronot, Olympians calon untuk presiden Amerika Serikat.

Di sisi lain, beberapa orang melihat pakaian, mobil, dan ‘rumah impian’ Barbie mendorong anak-anak untuk menjadi materialistis. Yang kecil dan tipis juga membuat banyak orang mengklaim bahwa Barbie memberikan contoh realistis dan berbahaya untuk anak. Selain itu, juga dapat mempromosikan citra tubuh negatif Idn Play.

Namun, meskipun kritik yang muncul, penjualan produk Barbie terus meningkat. Bahkan, pada tahun 1993, penjualan boneka telah mencapai 1 miliar dolar per tahun.

Dari layar dan pertama kali dijual pada tahun 1959, lebih dari satu miliar boneka Barbie telah terjual di seluruh dunia keluarga. Sekarang, Barbie menjadi ikon global yang dikenal oleh sebagian besar masyarakat dunia.