Masa Depan Pembalap Moto GP Asal Italia

Masa Depan Pembalap Moto GP Asal Italia Valentino Rossi

Pembalap Moto GP

Masa Depan Pembalap Moto GP Asal Italia – Valentino Rossi hampir dipastikan belum akan pensiun dari MotoGP. Seperti banyak dirumorkan, The Doctor bakal memperkuat tim Petronas Yamaha SRT di musim 2021. 

Akan tetapi, The Doctor – julukan Rossi – kemungkinan akan ditarik ke Petronas Yamaha SRT. “Rossi akan ke Petronas musim depan dan seharusnya dia akan bertarung lagi dalam perebutan titel,” ujar Carlo Pernat.

“Saya yakin Yamaha tidak akan menghalanginya.” “Vale (sapaan Rossi) memiliki kesempatan unik, sebagaimana yang tidak dimiliki pebalap lain,” kata Pernat. Kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha pada musim ini. Sementara musim MotoGP 2020 belum juga dimulai. Posisi Rossi di Monster Energy Yamaha musim depan akan digantikan Fabio Quartararo.

Peluang Rossi Bergabung Dengan Petronas

Sampai saat ini sebenarnya belum ada finalisasi pembicaraan kontrak antara Rossi dengan Petronas Yamaha. Namun kedua pihak dikabarkan sudah makin dekat untuk segera menuntaskan kesepakatan yang ada.

Kini, peluang Rossi gabung Petronas Yamaha bisa dibilang sudah 99%. Teman dekat Rossi yang juga kepala Akademi VR46, Alessio Salucci, mengungkapkan kalau Rossi belum akan pensiun. Dalam wawancaranya dengan Skysports, pria yang akrab disapa Uccio itu membocorkan rencana masa depan Rossi.

Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengatakan bahwa Valentino Rossi memiliki kesempatan unik yang tidak dimiliki pebalap MotoGP lainnya. Hal itu diungkapkan Carlo Pernat dalam wawancaranya bersama GPOne baru-baru ini. Carlo Pernat mengatakan, Rossi tidak perlu cemas soal masa depannya. Sebab, Yamaha akan tetap memilih Rossi sebagai pebalap mereka pada musim depan meski saat ini usia Rossi menginjak 41 tahun.

“Valentino menunjukkan sikap kalau dia siap untuk apapun, kecuali pensiun. Itu membuat kami semua senang…Tujuan kami adalah hampir dipastikan lanjut di musim 2021,” kata Uccio.

Terkait bergabungnya Rossi dengan Petronas Yamaha, Uccio menyebut itu akan menjadi kerjasama yang bagus. Apalagi pemilik sembilan gelar juara dunia itu tetap akan dapat motor spesifikasi pabrikan dari Yamaha.

“Mereka bukan tim pabrikan, tapi kami tetap akan mendapat motor pabrikan. Mereka (Petronas Yamaha) punya struktur yang bagus, dan Yamaha juga akan mendukung kami, kami punya hubungan yang baik dengan Yamaha. Dan kami akan mendapatkan Franco (Morbidelli) sebagai rekan satu tim. Itu akan menjadi pengalaman yang menarik.”

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menjadi yang tercepat dalam latihan bebas ketiga MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu, 3 Juni 2017. Hasil ini jadi lonjakan besar setelah di latihan sebelumnya hanya berada di urutan ke-15 dan 12.

Pembalap Italia itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 46.543 detik. Ia unggul +0,332 detik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi dan seluruh pebalap MotoGP saat ini tengah mempersiapkan diri menyambut kembali musim balap MotoGP 2020. Dorna beberapa jam lalu mengumumkan jadwal MotoGP 2020 terbaru, di mana akan ada 13 balapan digelar dari Juli sampai November. Itu belum termasuk empat balapan lain yang berpeluang dihelat di luar Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *