MuseumMomentOfZen Pameran di Sosmed

MuseumMomentOfZen Pameran di Sosmed

Menghindari wabah virus Corona, beberapa museum dan institusi seni sementara ditutup. Sehingga banyak museum yang menawarkan pameran terapi lewat media sosial.

Seperti dilansir dari insider, di tengah pandemi virus Corona, para ahli menyerukan masyarakat untuk menjaga jarak atau tinggal di rumah dan menghindari keramaian. Berbagai wisata seperti Daftar Live22 indonesia museum saat ini tutup sementara. Namun, banyak museum yang membagikan koleksi terbaru mereka melalui tur melalui media sosial, dengan membagikan pameran yang dapat memberikan ketenangan pada masyarakat yang melihatnya, mereka menyebutnya ‘moment of zen’. Harapannya, karya – karya ini bisa menghibur traveler yang sekarang ini belum bisa keluar rumah untuk rekreasi.

Dilihat juga : Warga Copot Baliho Larangan Masjid Raya Bandung

Awalnya, Museum Kota New York membagikan postingan di Twitter dengan hashtag MuseumMomentOfZen. Sejak itu, beberapa lembaga di seluruh dunia juga menawarkan foto dan video dari karya seni mereka pada pengikutnya.

Contohnya, museum seni kontemporer The Broad di Los Angeles, California seakan memberikan ruang kepada pengikutnya untuk memasuki ruang cermin infinity, yaitu di dalam pameran karya seniman Yayoi Kusama. Video berdurasi 45 detik ini membawa kita seakan berada di dalam museum.

Selain itu, Hunter Museum di Chattanooga, Tennessee juga memberikan lukisan “Glen (Irlandia) karya seniman Amerika Rockwell Kent yang dilukis antara tahun 1926-1927.

Lukisannya menggambarkan keindahan alam saat pelukis honeymoon di Irlandia seakan membuat kita berada dalam suasana kesejukan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *