Pria Berkulit Hitam Ditemukan Tewas Tergantung Dipohon

Pria Berkulit Hitam Ditemukan Tewas Tergantung Dipohon

Pria Berkulit Hitam Ditemukan Tewas

Pria Berkulit Hitam Ditemukan Tewas – Puluhan orang berkumpul di ruang anggota dewan Kota Palmdale, Amerika Serikat, dua hari lalu ketika pejabat setempat menggelar jumpa pers atas kematian pria kulit hitam berusia 24 tahun yang ditemukan tergantung di sebuah pohon di sebelah utara Los Angeles County.

Baca juga : Dewan Kota Minneapolis Bubarkan Pasukan Kepolisian, Akibat dari Kemitian Floyd

Sebelumnya, sekitar pukul 03.30 Senin daftar idn poker lalu seorang pejalan kaki melihat korban yang diidentifikasi bernama Robert L Fuller tergantung di sebuah pohon di Palmdale, California. Petugas pemadam kebakaran kemudian menuju lokasi dan menyatakan dia sudah meninggal, kata pernyataan kepolisian Los Angeles County.

Kota Palmdale menyebut peristiwa itu “diduga kematian karena bunuh diri.”

“Sayangnya, kejadian semacam ini bukan yang pertama terjadi sejak pandemi Covid-19,” kata pernyataan pemerintah kota menyertakan informasi dari sumber kesehatan jiwa.

“Palmdale berkomitmen mengatasi masalah kesehatan jiwa di masa sulit ini. Kita akan hadapi bersama.”

Hasil dari Kepolisian

Ketika juru bicara kepolisian mengumumkan hasil temuan awal ini warga yang berada di ruangan itu sontak marah dan menuntut penyelidikan.

“Kami berupaya keras untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi,” kata Wali Kota Palmdale Setven D Hofbauer sambi berusaha menenangkan warga.

Warga menuntut melihat rekaman kamera pengawas namun pejabat kota mengatakan tidak ada. Sepanjang jumpa pers itu para pejabat kota berulang kali mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus ini dan autopsi sedang dilakukan.

Setelah jumpa pers, pemerintah kota mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka memahami seruan masyarakat untuk menggelar penyelidikan atas kematian Fuller.

“Kami akan bekerja sama penuh dengan pihak kepolisian, kantor koroner Los Angeles County, dan semua lembaga penyelidikan sedang melakukan tugasnya,” kata Hofbauer.

“Kami masih menunggu semua informasi terkait tragedi ini. Kami juga bekerja sama dengan tokoh-tokoh setempat untuk meningkatkan dialog soal bagaimana. Terbaik untuk bekerja sama dan membangun masyarakat yang lebih aman dan inklusif,” kata dia.

Kantor kepolisian mengatakan tindakan autopsi akan segera dilakukan.

Para penyelidik sudah menghubungi keluarga Fuller dan menyelidiki segala kejadian terkait kematiannya, kata kantor kepolisian Los angeles County.

Palmdale berjarak sekitar 96 kilometer dari Kota Los Angeles.

Di AS saat ini masih berlangsung sejumlah demonstrasi mengecam kematian pria kulit hitam. George Floyd oleh polisi kulit putih di Minneapolis pada 25 Mei lalu. Massa juga menentang ketidakadilan rasial yang kerap menimpa kaum kulit hitam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *