Tak Kasih Uang Preman, Pedagang Kelapa di Tangerang Bonyok

Tak Kasih Uang Preman, Pedagang Kelapa di Tangerang Bonyok

Tak Kasih Uang Preman, Pedagang Kelapa di Tangerang Bonyok

Tak Kasih Uang Preman, Pedagang Kelapa di Tangerang Bonyok – Nasib sial dialami Daut Purwanto. Pedagang kelapa muda di wilayah Kelurahan Sudimara Pinang, Kota Tangerang itu dianiaya komplotan preman.

Peristiwaa itu terjadi di kios milik korban di Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Tangerang, Minggu (11/10/2020).

Korban dikeroyok hingga bonyok oleh lima orang komplotan preman. Salah satu pelaku berinisial RJA sudah diringkus Polsek Cipondoh. Empat pelaku lainnya hingga kini masih buron.

Kapolsek Cipondoh apk idnplay , AKP Maulana Mukarom mengatakan, kasus pengeroyokan hingga pembacokan itu dipicu karena korban menolak memberikan uang jatah preman.

Lantaran menolak keinginan para pelaku yang meminta uang Rp 20 ribu, korban akhirnya dikeroyok dan dibacok dengan sebilah golok di bagian tubuhnya.

“Karena tak diberikan keinginan pelaku, akhirnya korban dikeroyok dan dibacok menggunakan golok. Korban mengalami luka dan saat ini masih dirawat di RSUD Tangerang,” ujarnya saat ungkap kasus, di Polsek Cipondoh, Senin (16/11/2020).

Aksi pengeroyokan hingga pembacokan tersebut juga terekam dalam kamera pengawas (CCTV) di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Berbekal itu, Maulana menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap RJA di kediamannya, tak jauh dari TKP.

“Ada empat lagi berinisial DS, CK, CL, dan KP sudah berstatus DPO,” ungkapnya.

Kini, pelaku RJA dijerat dengan Pasal 368 KUHPidana atau Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara.