Warga Copot Baliho Larangan Masjid Raya Bandung

Warga Copot Baliho Larangan Masjid Raya Bandung

Belasan orang yang tengah berkumpul mencopot paksa baliho yang terpasang di Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat. Diketahui, mengisi dari baliho selanjutnya menyangkut peniadaan sholat Jumat dan sholat mesti berjamaah di dalam rangka usaha antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pencopotan baliho selanjutnya terekam di dalam video yang tersebar di whatsapp dan belum diketahui peristiwa itu kapan berlangsung. Dalam rekaman tersebut, keliru seorang warga yang ikut dan juga mencabut baliho sempat berkata agar para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) tidak takut kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“DKM jangan takut gak digaji, jangan takut sama Ridwan Kamil, takut mah sama gusti Allah SWT,” ujarnya di dalam rekaman video tersebut. Sementara beberapa warga lainnya mempertanyakan ketentuan membiarkan sholat Jumat dan sholat mesti berjamaah.

“Menutup-nutup masjid,” ujarnya. Saat baligo selanjutnya dicopot, sejumlah warga menyikapinya dengan mengucapkan takbir. “Allahuakbar, allahuakbar,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DKM Masjid Agung Bandung, Muhtar Gandaatmaja membenarkan adanya peristiwa tersebut, Menurutnya, sekelompok massa yang mencopot baliho berjumlah kurang lebih lebih kurang 20 orang. “Iya, tadi tersedia perihal selanjutnya setelah salat Jumat. Orangnya sekira 20-an. Saya tidak jelas mereka siapa,” ujarnya, Jumat (20/3).

Meski terjadi peristiwa tersebut, ia mengutarakan Masjid Raya Bandung dapat selamanya menghentikan kala aktivitas sholat Jumat dan sholat mesti berjamaah. “Meski tersedia reaksi seperti itu, maklumatnya selamanya berlaku untuk keperluan bersama,” katanya.

Menurutnya, pihaknya tidak jelas orang-orang selanjutnya berasal dari mana. Ia pun beroleh informasi kecuali orang-orang selanjutnya sempat jalankan ibadah sholat Jumat di selasar Masjid Agung.

Sumber : Replubika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *